KabarMuslim.id. Jakarta – Putri Sulung Gus Dur, Alissa Wahid mengatakan, pemilu adalah momen krusial. Karena itu dia mengimbau agar masyarakat dapat menjaga persaudaraan, terutama toleransi antaragama.

“Kami ingin mengingatkan pemilihan umum ini bukan hari kiamat, gitu. Siapa pun yang menang, siapa pun yang kalah, kita tetap bersaudara, kita tetap sama-sama manusia Indonesia,” tukas Alissa Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

“Apalagi menggunakan nama Tuhan untuk kepentingan-kepentingan politik sesaat, itu yang kita ingatkan, jangan dong,” ia melanjutkan.

Alissa Wahid mengatakan, nilai persaudaraan dan agama tidak seharusnya dicampur dengan politik. Namun, banyak politisi yang memang sengaja menggunakan kedua hal tersebut sebagai alat untuk mendapat dukungan.

Padahal, dia yakin tidak ada pemimpin asli dari agama manapun yang rela agamanya dipakai sebagai alat politik. Karena itu, masyarakat diingatkannya agar jangan mau diadu domba.

“Karena kamu seagama, sekelompok, jadi kamu harus mendukung saya. Kalau kamu dukung mereka, berarti kamu itu sebetulnya tidak membela kepentingan agama kita, itu yang harus kita tolak,” tegas Alissa Wahid.


Sumber : harakatuna.com

BACA JUGA:  Nabi Muhammad Bukan Orang Arab?