Harakatuna.com. Suriah-Para militan ISIS di Suriah kini terkepung di wilayah seluas kurang dari 500 meter persegi di desa Baghouz di Suriah timur dekat perbatasan ke Irak. Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung militer AS mengatakan hari Minggu (17/2), mereka mencegah warga sipil melarikan diri dengan memblokir jalan keluar dari desa.

Seorang pejuang SDF mengatakan kepada kantor berita AFP, frekuensi yang digunakan para jihadis untuk berkomunikasi telah mati. “Sekarang mereka benar-benar terjepit dan mereka tidak memiliki banyak walkie talkie. Mereka tidak banyak berbicara satu sama lain,” tambahnya.

Juru bicara SDF Mustefa Bali mengatakan, ISIS sekarang telah memblokir jalan-jalan keluar dari desa dan mencegah hingga 2.000 warga sipil melarikan diri. “Daesh sudah menutup semua jalan,” katanya, menggunakan nama Arab untuk ISIS.

Ribuan orang mengungsi dari Baghouz dalam beberapa pekan terakhir, namun tidak ada pengungsi baru yang tiba di tempat penampungan hari Minggu. Puluhan tenda yang disiapkan terlihat kosong. “Sudah sejak dua hari tidak ada lagi yang keluar,” kata seorang anggota SDF kepada AFP.


Sumber : harakatuna.com

BACA JUGA:  Koalisi Saudi Gempur Pangkalan Udara Houthi di Sana