KabarMuslim.id. Jepara-Harak Cinta NKRI akan menyelenggarakan kegiatan Tausiyah Kebangsaan yang akan dilaksanakan Jumat (12/4) siang di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Kabupaten Jepara.

Dalam Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, KH Maemoen Zubair dari Sarang Rembang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Moemoen.

“Tausiyah Kebangsaan ini semacam orasi kebangsaan. Jadi nanti akan diiisi oleh Habib Luthfi, KH Maemoen Zubair, Ganjar Pranowo, dan Gus Yasin beserta beberapa komunitas dan semua tokoh lintas agama,” ujar Ketua panitia Maskur Zaenuri.

Dikatakan, acara ini terbuka untuk umum, tidak ada kaitannya dengan kubu politik manapun. Siapapun boleh mengikuti kegiatan ini asalkan tidak membawa atribut partai politik maupun paslon manapun.

“Kami mengimbau peserta untuk tidak membawa atribut partai politik maupun paslon manapun. Dan kami sudah mengundang semua lapisan masyarakat, baik ormas keagamaan, komunitas, budayawan, lintas agama, OPD, dll,” katanya.

Adapun pendanaan kegiatan ini murni dari swasta atau hanya bantuan dari para donatur, para pengusaha, maupun masyarakat umum.

“Kami tidak meminta kepada pemerintah daerah. Murni ini bantuan sukarela dari para masyarakat, baik pengusaha, maupun teman-teman lainnya. Kami terbuka dengan pendanaan kegiatan ini, dan kami juga siap jika ada yang mau mengaudit terkait dengan pendanaan kegiatan ini,” terangnya.

Zaenuri berharap, setelah 17 april nanti masyarakat tidak lagi ada gesekan-gesekan terkait pilihan politik. Karena selama ini pihaknya melihat baik di online maupun offline masyarakat terbelah terkait pilihan politik.

“Dengan acara kebangsaan ini, kami berharap masyarakat tidak terpecah belah terkait dengan pilihan politik. Dan setelah 17 april nanti kita bisa bersatu kembali untuk bersilaturrahim dan berteman dengan baik,” harapnya.


Sumber : harakatuna.com

BACA JUGA:  Bupati Pekalongan Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persatuan