KabarMuslim.id. Jakarta – Forum Silaturrahim Takmir Masjid Kementerian/Lembaga dan BUMN (FSTM) kembali menyelenggarakan kegiatan Seminar dengan tema “Mewujudkan Masjid sebagai Pusat Dakwah Islam yang Rahmatan lil Alamin”. Acara seminar yang dibarengi dengan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Ballroom D’ Hotel, Jl. Sultan Agung No. 9, Setia Budi, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/3/2019).

Hadir sebagai pemateri adalah Direktur Pencegahan BNPT, Brigjend Pol. Ir. Hamli, M.E dan Muhammad Najih Arromadloni, Sekjen Ikatan Alumni Suriah Indonesia. Acara ini disambut langsung oleh Sekjend sekaligus Panitia acara seminar FSTM, Ustadz Fauzan Amin, M.Hum.

Fauzan Amin dalam sambutannya mengatakan bahwa acara seminar dan FGD oleh FSTM Kementerian/Lembaga dan BUMN tersebut diselenggarakan dalam rangka melakukan pembinaan kepada para khatib dan pengurus masjid kementerian/lembaga dan BUMN supaya mengelola masjid-masjid secara baik.

“Mengelola masjid secara baik maksudnya agar masjid-masjid di Kementerian, Lembaga dan BUMN dapat menyebarkan ajaran-ajaran Islam yang penuh rahmat dan kasih sayang. Bukan hanya menyentuh telinga, tetapi juga menyentuh hati jamaahnya,” jelas Fauzan.

Fauzan melanjutkan bahwa, hal yang lebih penting dari itu adalah bagaimana pengurus masjid, takmir dan khatib memiliki strategi dalam membuat masjid bukan hanya untuk shalat, tetapi lebih dari itu juga menjadi penyebar ajaran-ajaran yang mencerahkan.

“Melalui FSTM Kementerian/Lembaga dan BUMN ini adalah bagaimana masjid-masjid di pemerintahan ini menjadi contoh yang baik bagi masjid-masjid yang lain. Jangan sampai masjid-masjid di masyarakat sudah bagus, tetapi di masjid pemerintahan bermasalah,” lanjut Fauzan Amin.

Selain itu, Fauzan juga mengatakan bahwa FGD ini bukan hanya diselenggarakan di satu masjid pemerintahan saja, tetapi diharapkan juga dilaksanakan di kementerian atau lembaga pemerintahan lainnya dengan misi yang sama, yakni menjadi masjid sebagai pusat dakwah Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin.

BACA JUGA:  Bom Kartasura: DPR Soroti Rekrutmen Pelaku Melalui Medsos


Sumber : harakatuna.com