Harakatuna.com. Baquba – Pasukan keamanan menewaskan komandan ISIS dan empat anggota lainnya di daerah Pegunungan Hamrin di bagian timur-laut Irak, Ahad (14/4). Informasi militer menyebut pesawat tempur koalisi pimpinan AS dan Irak melancarkan sejumlah serangan udara di daerah tersebut, dengan menyerang persembunyian gerilyawan selama tiga hari.

Pasukan Elite Dinas Kontra-Terorisme dan komandan operasi militer Provinsi Diyala tidak menyebutkan nama komandan tersebut, namun dalam pernyataannya mereka mengaku bertanggung jawab atas pasukan ISIS di Hamrin. Komandan dan empat pengikutnya tewas di daerah timur laut Baquba, Ibu Kota Provinsi tersebut pada Ahad.

Irak menyatakan kemenangan atas kelompok itu, yang pernah memegang banyak posisi di negara tersebut pada Desember 2017. Bersama mimpinya tentang kekhalifahan di Timur Tengah yang kini telah pupus, ISIS beralih ke serangan kilat yang bertujuan mengacaukan pemerintah Baghdad.

Para gerilyawan kembali berkumpul di pegunungan Hamrin di bagian timur laut Irak, yang membentang dari Provinsi Dilaya di perbatasan dengan Iran, barat laut, hingga Sungai Tigris di Provinsi Kirkuk.

Sumber: Antara

 


Sumber : harakatuna.com

BACA JUGA:  Meneladani Rutinitas Nabi Di Bulan Ramadhan